,,musim kangen,,

,,musim kangen,,

empat bulan!

wow,,

lama juga ya,,

sekarang baru dua bulan, tapi rasa rindu sudah menumpuk kayak tumpukan sampah di Bantar Gebang, atau kayak yang bisa bikin Ciliwung meluap banjir,,

kenapa bisa rindu ya??

rasanya kita belum terlalu lama bersama dan dekat,,

hitungan tahun pun belum ada,,

rasanya baru beberapa bulan kita mulai berinteraksi, tapi jalan di rawa bersama atau kedinginan bareng-bareng, bahkan ngebut-ngebutan naik gunung atau lari-larian di pantai bisa bikin kita dekat dan saling merindukan,,

luar biasa yaa,,

aku ingat kalian,,

aku rindu kalian,,

iya,,

ini tentang kalian yang sudah menghabiskan banyak waktu hedon bersama saya,,

kadang-kadang ada saatnya kita nangis bareng juga ya,,

aku ingat,

ada yang galaknya luar biasa, kita kadang panggil dia Paus,, dia memang galak sekali, dia malas sekali kalau disuruh jalan, tapi si Pahlawan Jabrix selalu berhasil menguatkan dia untuk mendaki sampai ke puncak kaliurang! ha, sebuah prestasi yang luar biasa lho, buat seorang Paus yang hobinya marah-marah,, :p a tribute for Pahlawan Jabrix yang mantab jadi pawangnya paus! hohoo

aku juga ingat,

ada yang penakutnya luar biasa, sampai nyebrang aja harus digandeng, gak mau dikunci di kamar sendirian, gak bisa naik angkot, tapi kalau di mall bisa belanja sendirian, kalau belahbelah badan orang malah senang, apa lagi kalau ada cadbury, dunia tenang!

lebih-lebih aku ingat,

ada yang kalau foto hidungnya berjengit, dan selalu setia dengan gaya aneh fotonya, dia selalu merasa jadi rocker dan nyengar nyengir emang hobinya dia, setia ama Depoknya dan cinta ama Mild merahnya, grrrhhhhh! kecil, tapi kalau baris hobinya di depan, punya keahlian lari sambil tidur dan punya profesi utama sebagai pak Kusir,, earphone selalu setia di kupingnya,,

lalu lalu ada yang aku ingat lagi,

kurus, agak sedikit tinggi, kalau ngomong isinya nasehat mulu, dan selalu ngebul dimana pun dia berada,, punya mobil antik yang kalah antik dari orangnya,, selalu merindukan kopi dan mampu menyetir lebih lama dari orang kebanyakan, asal ada sang navigator andalan yang sebenarnya sangat cerewet sekali, tapi biarlah mereka berdua, yang penting kami selamat sampai tujuan,, hohoo

kemudian, aku ingat masih ada lagi,

jangkung, sering jadi penjuru dan berkepribadian ganda,, dia bisa jadi mas-mas, tapi bisa juga jadi mbak-mbak,, setia dengan celana batik anehnya dan tari baletnya yang lebih aneh lagi,, manusia satu ini kalau di foto tidak pernah memasang muka dengan benar, dan bakat itu terbukti berawal dari zaman dia kecil, terlihat dari foto keluarga yang terpajang cantik di rumah eyangnya yang dengan baik telah menampung liburan murah kita,,

ini juga aku ingat,

jangan panggil mas, karena dia bukan orang jawa, jangan panggi Bang karena dia nggak jualan bakso, juga jangan panggil Kak karena itu terlalu wanita, panggil saja dia Om! beruntunglah yang jadi temannya karena semua orang takut padanya dan kita aman bersamanya,, tegas dan gak neko-neko, seorang pemimpin sejati! 😀

hhmm,,

yang ini perlu diingat juga gak ya??

ingat aja ah,

Sang Pahlawan Jabrix, yang terlihat konyol, tapi penuh dengan petuah yang bagus, tapi cuma kalau dia sedang waras, bisa tidak tidur sampai pagi tapi bisa juga tidur dimana saja, asal ada kasur empuk berjalannya disamping,, dia dan paus memang susah dipisahkan,,

ah ya,,

aku ingat lagi,

ada satu lagi yang juga galak, memang tidak segalak paus, tapi tetap saja dia galak, apalagi ditambah backsound “jengjengjengjeng”nya yang makin bikin horor itu,, senyumnya selalu lebar dan jangan sampai bertanya terlalu serius padanya, kamu akan kecewa pada jawabannya karena “apa aja boleh” dulu pernah jadi trademarknya dia,,

argh,,

masih banyak lagi cerita konyol kita,,

menulis ini bikin makin kangen aja,,

huh hah,,

mandi dulu deh,,

:p



3 Comments

your language is very beautiful in sight.
lovely post.

Reply

Jingle Poetry : http://jinglepoetry.blogspot.com/

welcome to sign in to follow our blog, and join our new poetry community,

Monday Poetry Potluck is open American Central Time:

Sunday, 8pm to Tuesday, 8pm, you have 48 hours to link in 1 to 3 poems…

check us out and hope to see you tomorrow.
Cheers!

Reply

Leave a Reply

Skip to toolbar