Pramuka = Organisasi Pendidikan??

Pramuka = Organisasi Pendidikan??

beberapa hari yang lalu Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka berakhir dan Kak Azrul Azwar terpilih lagi untuk menjadi KaKwarnas Gerakan Pramuka..

beberapa hari yang lalu beliau ke Yogya, dan menyambangi Kwarda DIY,,

ta dapat info dari teman seangkatan DSP di Pramuka UGM yang sekarang anggota DKD DIY bahwa yang dijelaskan ketika pertemuan disana adalah Gerakan Pramuka Indonesia bukan lagi berbentuk Gerakan Kepanduan, melainkan sebuah organisasi Pendidikan,,

waktu itu ta tak terlalu pusing memikirkannya, lagi banyak banget pikiran soalnya (ampe dah lama menelantarkan bLog tersayang ini,,)

 

so,,

what’re d impacts??

hmhm,,

itulah pertanyaan yang ada di pikiran ta kini,,

apakah ini tindaklanjut dari adanya HizbulWathan atau pandu-pandu yang lain?? sehingga Pramuka tidak lagi dapat menjalani mimpi-mimpi pendirinya? (menjadi organisasi kepanduan satu-satu di Indonesia??)

apakah Pramuka akan tetap dibawah WOSM??

teks hymnenya gimana donk??

atau ini hanya perubahan status tanpa tindak lanjut peribahan-perubahan lainnya??

 

pfiuh,,

ta benar-benar bingung,,

 

belum lagi kejelasan mengenai desas desus isi AD yang baru,,

yang mengatakan bahwa Pandega berwadah di Kwartir,,

 

huhuhu,,

TA BINGUNG,,



3 Comments

hmmm… jadi bukan lagi namanya pramuka yaa..?
padahal dulu waktu SD dan smp suka ikut pramuka Penggalang, ampe jambore, bagus padahal pramuka…

yawda gawsa bingung…. pegangan.. hehe

hohoho udah pegangan koq,, hmhm,, namanya tetap pramuka,, kegiatannya masih sama,,

Reply

Hm kayaknya yang penting tuh aksi-aksinya deh cuz emang lebih seru kepanduan salah satu partai yang saya tahu. kegiatannya bener-bener pandu dan lebih mengakar dengan aktivitas di dunia nyata.

hmhmhmhmhm

Reply

saya juga setuju dengan kepanduan itu. ya, biar terasa ada revitalisasi lagi secara nama. dan ditindaklanjuti dengan peran yang semakin ditingkatkan ditengah masyarakat.

apalagi kepemudaan dan kepeloporan saat ini begitu sangat dibutuhkan. dalam kerangka mengisi kepemimpinan nasional.

semoga kita tidak hanya bisa berganto bentuk, tapi selalu bertindak nyata,,

Reply

Leave a Reply

Skip to toolbar